oleh

Kunjungi Desa Lalibo, Ini Kata Amirul Tamim

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) MZ. Amirul Tamim kunjungi Desa Lalibo, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa 19 Maret 2019.

Kunjungan tersebut dilakukan Amirul Tamim usai mengisi Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Keudes yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sultra di Gedung Azhara, Kecamatan Lakudo.

“Desa Lalibo ini desa terbaik di Sultra. Itu yang memantik saya untuk melihat langsung. Dan memang layak,” ujar Amirul.

Kata Amirul, prestasi tersebut tidak akan dicapai kalau bukan kefiguran pemimpinnya yang cakap serta kerjasama yang baik dari masyarakatnya.

“Pak desa kita masih muda. Harapan saya bapak lanjut studi Strata Dua (S2) itu agar mendukung karir kedepan,” ucap Amirul pada Kepala Desa Lallibo Awaluddin.

Pada kesempatan itu, Amirul ini menjelaskan pada masyarakat terkait pengucuran dana desa (DD) yang tiap tahunnya meningkat.

“Masyarakat harus membangun sinergitas dengan pemerintah desa. Dan jangan lupa, masyarakat juga harus melakukan pengawasan biar pemanfaatan DD dikelola dengan baik dan tepat sasaran,” pinta mantan Wali Kota Baubau dua periode ini.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Lalibo Awaluddin sangat mengapresiasi kunjungan Amirul Tamim sebagai Anggota Komisi IX DPR RI.

“Saya sangat apresiasi kedatangan pak Amirul yang berkunjung di desa kami. Apalagi banyak pengalaman dan saran yang dia sampaikan untuk pembangunan desa Lalibo kedepan,” pungkas pria yang akrab disapa bang Awal itu.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED