oleh

Kunker ke Sultra, Pangdam XIV/Hsn Titipkan Anggota

PENASULTRA.COM, KENDARI – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hsn, Mayjen TNI M Syafei Kasno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, 24 Mei 2021. Dalam agenda kunker tersebut, Pangdam juga menghadiri acara silaturahmi dengan Gubernur Sultra di rujab gubernur. Ditengah acara pertemuan bersama di Rujab Gubernur, Mayjen TNI M Syafei Kasno menyatakan bahwa selain silturahmi dan memperkenalkan diri juga menitipkan para anggotanya kepada Forkompinda dan masyarakat Sultra.

Kunker Pangdam XIV/Hsn di wilayah Korem 143/HO merupakan yang pertama kalinya saat Mayjen TNI M.Syafei Kasno menjabat sebagai Pangdam menggantikan Andi Sumangeruka pada akhir bulan April lalu.

“Setelah melaksanakan Sertijab, Bapak Pangdam melaksanakan kunjungan ke satuan jajaran yang berada di Makassar, Korem 141 dan Korem 142. ,”ujar Plh Kapenrem 143/Hp Letda Rusmin Ismail, Selasa, 25 Mei 2021.

Kedatangan Pangdam ke Sultra, lanjutnya, sengaja dilakukan setelah Idul Fitri karena sekaligus silaturahmi dengan keluarga besar TNI AD di wilayah Korem 143/HO beserta Forkompimda dan tokoh masyarakat lainnya.

“Setibanya di Kendari, Pangdam bersama rombongan langsung bertemu dengan anggota Makorem dan jajaran Balakaju Kodam XIV/Hsn yang ada di Kendari. Setelah itu, beliau juga berkunjung ke Makodim 1417/KDI,” terang Rusmin.

Dalam kegiatan di Makorem, lanjut Rusmin, bersifat internal yaitu silaturahmi bersama anggota, pengenalan pimpinan serta belanja masalah untuk dijadikan masukan pertimbangan pembinaan dan pengembangan satuan.

“Acara berlangsung penuh hangat, Pangdam yang bercerita penuh semangat, di tengah pengarahan juga bergurau dengan cerita-cerita dari pengalaman tugasnya,” kata Rusmin.

Mantan Kabinda Jatim ini, kata Rusmin, sangat berharap di masa kepemimpinannya ini bisa membawa anggota jajarannya bisa siap operasional dan juga sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut, selain memerintahkan stafnya untuk menyusun program tahun 2022 yang akan datang, Mayjen TNI M Syafei Kasno pun menyempatkan untuk silaturahmi dan koordinasi dengan Forkompimda Sultra.

“Selain silaturahmi, Pangdam pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Gubernur (Ali Mazi), Ketua DPRD (Abdurrahman) dan Kapolda Sultra (Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya) serta Forkompimda lainnya.

Direncanakan setelah mengunjungi Makorem 143/HO, Kodim 1417/Kendari dan Yonif 725/Wrg selain mengunjungi jajaran Kodim 1429/Butur, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416/Muna, Pangdam yang didampingi para Asisten Kasdam XIV/Hsn juga akan menyempatkan bertemu dengan Forkompinda dan tokoh masyarakat setempat.

“Beliau menitipkan anggota jajarannya yang ada di wilayah Sultra kepada masyarakat Sultra, melalui para pejabat Forkompimda Sultra,”tandasnya.

Untuk diketahui, dalam tatap muka bersama Forkompimda Sultra itu Pangdam XIV/Hsn juga didampingi Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Ny Yuani M. Syafei Kasno, dan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 Ny. Vera Jannie A. Siahaan.

“Juga hadir, Kabinda Sultra (Brigjen TNI Toto Octaviana), para Pejabat Utama Korem 143 beserta istri, Ketua Penggerak PKK Prov Sultra (Agista Ariyani), Sekda Pemprov Sultra (Endang Nur Abbas) serta undangan lainnya,”pungkas Rusmin.

Editor: Husain

 

Komentar

NEWS FEED