oleh

Lagi, Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Perairan Cempedak

-Pena Daerah-469 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Seorang nelayan bernama Daswan (38) dilaporkan hilang di perairan Cempedak, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Senin, 30 November 2020.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan bahwa informasi tersebut diperoleh dari salah satu keluarga korban yang  melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan yang menggunakan longboat memancing di Perairan Cempedak pada 29 November 2020 sekitar pukul 18.00 Wita.

“Pada pukul 13.05 wita comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Ibu Nengsi salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan terhadap seorang nelayan yang memancing di Perairan Cempedak”, jelas Aris melaui rilis persnya, Senin, 30 November 2020.

Namun, hingga saat ini korban belum kembali. Padahal menurut penuturan keluarga, kebiasaan korban kembali dari memancing sekitar pukul 02.00 dini hari.

“Kebiasaan korban kembali dari memancing sekitar pukul 02.00 dini hari, akan tetapi hingga saat informasi ini diterima korban belum kembali dan telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar dengan hasil nihil”, ungkap Aris.

Lanjut Aris, berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 13.20 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan Dermaga Utama Kawasan Timur Basarnas Kendari sekitar 26,39 Nautical Mile.

Pada pukul 14.45 wita Tim rescue basarnas kendari tiba di LKK dan langsung melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian. Selanjutnya, pukul 14.55 Wita diterima informasi dari istri korban yang menyampaikan bahwa longboat yang digunakan korban telah ditemukan di perairan Desa Rokoroko sekitar 10 nautical mile arah tenggara dari LKK dalam kondisi tidak ada korban diatas longboat.

“Pada pukul 17.30 wita tim sar gabungan menghentikan sementara ops sar dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 Wita”, tutupnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED