oleh

LAN Makassar-Pemkab Wakatobi Kerja Sama Bentuk Laboratorium Inovasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar bersama Pemerintah Kabupaten Wakatobi melakukan kerja sama di bidang reformasi birokrasi.

Kerja sama (MoU) tersebut, dimulai dengan pembentukan laboratorium inovasi akselerasi tata kelolah pemerintahan dalam mewujudkan daya saing daerah sebagai program prioritas nasional 2018.

Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A II) LAN Makassar, Muhammad Firdaus mengatakan, laboratorium inovasi dimaksud akan dijadikan mesin penggerak pembaharuan penyelenggaraan pemerintahan di daerah kabupaten Wakatobi, dalam meningkatkan kinerja ASN.

“Melalui laboratorium inovasi, ASN saling belajar, saling memberikan masukan secara sistematis guna terciptanya konsep pembangunan yang ideal dalam penyelenggaraan pemerintahan,” jelas Muhammad Firdaus usai melakukan penandatangan pakta integritas akselerasi laboratorium inovasi tata kelolah pemerintahan dalam mewujudkan daya saing daerah yang di rangkaikan dengan pelatihan, di Gedung Penggrahan Budaya Wakatobi, Kamis, 3 Mei 2018.

Baca Juga:  Wabup Wakatobi Kagumi Pengelolaan Sampah yang Dilakukan AKKP

Agar ASN mampu berinovasi secara bersama-sama dalam menyelenggarakan roda pemerintahan, LAN akan memberikan metode penyadaran dalam pelatihan yang akan dilakukan, Kamis, 3-Sabtu, 5 Mei 2018.

Ke depan akan ditindak lanjuti dengan berbagai kegiatan seperti, asistensi dan advokasi dalam pengembangan kapasitas ASN, kajian kebijakan publik, dan pengembangan inovasi ilmu dan administrasi negara.

Baca Juga:  Kompak Putih-putih, Haliana-Ilmiati Ambil Formulir di PDIP Wakatobi

Terpilihnya Wakatobi sebagai salah satu dari 11 kabupaten/kota sebagai laboratorium inovasi tata kelolah pemerintahan, diharap dapat menjadi contoh kepada daerah lain.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud mengajak seluruh OPD agar mengikuti rangkaian kegiatan LAN sehingga mampu diterapkan dalam menjalankan roda pemerintahan.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED