oleh

Lantik Pj Sekprov Sultra Yang Baru, Ini Pesan Ali Mazi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), La Ode Ahmad Pidana Bolombo resmi dilantik menjadi pelaksana kabatan (Pj) Sekretaris Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 29 November 2019.

La Ode Pidana menggantikan La Ode Mustari, Pj Sekprov sebelumnya yang masa jabatannya berakhir pada 15 November 2019 kemarin.

Usai melantik, Gubernur Ali Mazi berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksakan tugas dengan baik, sehingga lebih berkontribusi terhadap kemandirian organisasi dan daerah.

“Ini adalah amanah, dilantik harus bersyukur, yang digantipun harus bersyukur,” kata Ali Mazi.

Selain itu, Ali Mazi berharap, La Ode Pidana mampu meningkatkan disiplin ASN dan mengembangkan sistem penyususan anggaran yang berbasis kinerja. Yakni dengan pola dari bawah ke atas (bottom up).

Selain itu Sekprov diharapkan mampu membangun pola hubungan kerja yang harmonis, baik di lingkungan internal pemerintah provinsi maupun mitra kerja.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman saudara selama ini bertugas di lingkungan Kemendagri selalu dilandasi komitmen kuat, profesional dan penuh integritas,” pungkas Ali Mazi.

Sebelumnya, Mendagri Tito Carnavian melalui Plt Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik mengatakan, saat ini telah mengeluarkan Peraturan Mendagri (Permendagri) terkait penunjukkan Pj Sekda oleh Mendagri.

“Jadi kedepan kita tidak beri lagi izin kepada gubernur untuk menunjuk Pj Sekda dari daerah,” katanya kala itu.

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik AMAN Sebagai Pasangan Gubernur Sultra

Baca Juga:  Kepala Dinas Sosial Wakatobi Ditarik ke Pemprov Bantu AMAN

NEWS FEED