oleh

LKBHMI Minta Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) meminta Kapolri segera mencopot Kapolda Metro Jaya.

Sekretaris Direktur Bakornas LKBHMI, La Ode Erlan menilai, selama menjabat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono telah gagal menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.

Pertama, tersebarnya berita hoax video lima ambulans milik Pemprov DKI dan PMI di akun resmi ‘tmcpoldametrojaya’ sehingga menimbulkan keresahan publik.

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Lokasi Banjir di Sultra

Kemudian, pengamanan unjuk rasa pada 24-25 September di depan gedung DPR RI dianggap sangat tidak sesuai dengan SOP yang ada. Hal itu berdampak pada timbulnya korban jiwa dan korban luka-luka.

“Pengamanan aksi unjuk rasa pada tanggal 21-23 Mei di depan Bawaslu RI yang juga menelan banyak korban jiwa yang sampai hari ini belum mendapatkan titik kejelasan. Padahal kasus ini sudah cukup lama,” ungkap La Ode Erlan, Jumat 27 September 2019.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pelanggaran Kampanye, Jokowi Resmi Dilapor di Bawaslu RI

Olehnya itu, ia kembali menegaskan agar Kapolda Metro Jaya segera dicopot karena telah gagal menjalankan tugasnya.

“Jika ini terus terjadi bisa menimbulkan keresahan di masyarakat dan ke depanya citra kepolisian akan tercoreng di mata masyarakat,” pungkas Erlan.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED