oleh

LM. Rajiun Resmikan Rumah Tenun di Desa Waulai

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M. Rajiun Tumada meresmikan rumah tenun di Desa Waulai, Kecamatan Sawerigadi.

Menurut Rajiun, pembangunan rumah tenun dan fasilitas objek wisata lainnya di Mubar diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebab, kata dia, pembangunan sejumlah objek wisata dan kebudayaan merupakan bentuk investasi.

“Seperti destinasi Pantai Pajala, Pulau Indo dan Pulau Mansaringan. Dengan adanya objek wisata ini wisatawan lokal, nasional dan mancanegara dapat berkunjung di Mubar,” kata Rajiun, Senin 21 Januari 2019.

Baca Juga:  Agusalim: Rajiun Hadir di Muna Sebagai Solusi Bagi Masyarakat

Selain itu, katanya, sarana transportasi udara, laut dan darat sudah cukup memadai.

“Kalau wisatawan sering berkunjung maka berdampak pada pertumbuhan ekonomi buat masyarakat Mubar,” jelasnya.

Tidak hanya dari segi pariwisata dan kebudayan, tambah Rajiun, pihaknya tetap menggenjot pembangunan. Ia bertekad Mubar mampu bersaing dengan daerah lain.

“Usia Mubar baru empat tahun. Kemajuan pembangunan ini sudah mendapat pujian dari Kapolda dan Gubernur Sultra. Untuk merampungkan sejumlah proyek infrastruktur tahun ini sudah disiapkan alokasi dana. Insya Allah jalan ringroad dan pembangunan kantor bumi praja tahun ini sudah tuntas,” ungkap Rajiun.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, IWAPI Mubar Gelar Aksi Sosial

Mantan Kasat Pol PP ini juga berharap masyarakat Mubar tetap mendukung pemerintah dalam membangun daerah kearah yang lebih baik.

“Untuk itu dukungan karakter dan pikiran positif masyarakat sangat kita butuhkan. Supaya jalannya program pemerintah daerah bisa berjalan sesuai rencana,” tutupnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED