oleh

Masyarakat Liangkobori Harap Bupati Muna Selanjutnya Peduli dengan Perbaikan Jalan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada kian masif menghadiri pertemuan dengan warga Kabupaten Muna.

Setelah berkunjung di Batalaiworu, kini ia berkunjung di Desa Liangkobori. Warga pun meluapkan keresahannya terkait kondisi Muna dibawah kepemimpinan LM Rusman Emba.

Rusmin Endo (34), Warga Liangkobori mengungkapkan bahwa kondisi jalan poros Mabolu-Liangkobori sangat memprihatinkan. Katanya, sudah puluhan tahun jalan kabupaten ini tidak pernah diperbaiki. Selain jalan, sarana air bersih yang dijanjikan juga tak kunjung nyata.

“Siapapun yang jadi Bupati Muna lima tahun mendatang, harus peduli dengan perbaikan jalan,” ucap Rusmin pada wartawan disela sela acara silaturahim Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada di Desa Liangkobori, Rabu 31 Juli 2019.

Baca Juga:  Sempat Ditolak, Voly Ball BSB Cup Watopute Akhirnya Dibuka

Kekecewaan terhadap Pemkab Muna yang tidak peduli dengan pengaspalan jalan Mabolu-Liangkobori juga diungkapkan Wa Ode Suhaeba (52) Warga desa Mabolu. Dalam moment silaturahim dengan LM Rajiun, Suhaeba berharap Rajiun bisa peduli dengan perbaikan jalan jika sudah terpilih menjadi Bupati Muna.

“Kami sangat bersukur LM Rajiun Tumada berkunjung ke desa kami. Rajiun sudah lihat begitu rusaknya jalan di desa kami ini. Kami berharap kalau dia jadi bupati Muna kedepan, jalan di desa kami bisa di aspal. Karena ini sudah lama rusak,” ucapnya.

Sebelumnya, LM Rajiun Tumada mengatakan bahwa kedatangnya hanya sebagai bentuk silaturahim dengan masyarakat Liangkabori.

“Ini adalah bentuk silaturahim dengan masyarakat, terkait soal kedepan masyarakat mau memilih siapa itu adalah hak mereka,” ucap Rajiun.

Baca Juga:  Rajiun Ajak Masyarakat Jadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Penyucian Diri

Bupati Mubar ini mengatakan, masyarakat yang akan menilai siapa yang betul-betul pro dengan masyarakat, dan merasakan penderitaan mereka.

“Nanti masyarakat menilai siapa yang pantas memipin Muna kedepannya. Saya pikir siapapun bisa mencalonkan diri kalau dia bercita-cita membangun daerah ini kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa pemimpin yang diharapkan masyarakat adalah yang punya konsistensi dan pro terhadap kemajuan rakyatnya.

Pantauan PENASULTRA.COM, silaturahim Rajiun dan warga Liangkobori dan sekitarnya ini dipadati ribuan warga. Namun yang dominan adalah kalangan emak emak.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Kasmilahi

NEWS FEED