oleh

Matangkan Persiapan KSN, GP Ansor Sultra Gelar Yasinan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mematangkan kegiatan Kirab Satu Negeri (KSN) yang bakal digelar di Kendari pada 4 hingga 9 Oktober 2018.

Jelang momentum tersebut, para pengurus Ansor Sultra melaksanakan doa bersama dan yasinan di Sekretariat KSN, Kamis 27 September 2018.

“Yasinan dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta, menyejukkan hati dan pikiran serta diberikan kemudahan dalam segala kegiatan. Sehingga, pelaksanaan KSN berjalan dengan baik,” ungkap Ketua PW GP Ansor Sultra Pendais Hak tadi malam.

Untuk diketahui, perjalanan peserta KSN ini dimulai dari Pulau Miangas menuju Sulawesi Utara, lanjut Gorontalo. Kemudian ke Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan masuk di Sulawesi Tenggara. Dari Sulawesi Tenggara peserta KSN menuju ke Sulawesi Selatan dan berakhir di Jogyakarta sebagai pusat kegiatan KSN.

Menurut Koordinator KSN Sultra, Abdul Salam Loga, tujuan dilaksanakannya KSN ini adalah upaya anak muda NU untuk mengokohkan konsensus (kesepakatan) bangsa Indonesia dalam menentukan dasar negara, yaitu Pancasila. Kemudian, meneguhkan fungsi agama sebagai sumber kasih sayang dan rahmat.

Secara khusus, kata mantan ketua GP Ansor Sultra ini, pihaknya telah siap melaksanakan dan menyukseskan kegiatan KSN ini.

“Saya minta doa dan dukungan masyarakat Sultra agar kegiatan KSN berjalan dengan sukses,” kata Salam seraya berharap pesan untuk mencintai negeri bisa sampai ke masyarakat luas.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED