oleh

Pembangunan Jalan Beton PT VDNI Tunggu Pelepasan Kewenangan Anggaran

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rencana pembangunan jalan beton di Kecamatan Morosi oleh PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) akan terealisasi usai pelepasan kewenangan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Sultra.

General Manager (GM) PT VDNI, Rudi Rusmadi menjelaskan, pemerintah sebelumnya sudah menganggarkan awal pembangunan jalan tersebut dalam APBD dan APBN. Sebagai tindak lanjutnya, VDNI masih menunggu pertanggungjawaban anggaran atas pembangunan jalan selesai.

“Jalan yang sebelumnya dibangun itu kan di dalamnya ada dana APBD atau APBN. Jadi kita tunggu dulu pertanggungjawabannya selesai baru pembangunan di atasnya kita lakukan,” ujar Rudi saat ditemui di salah satu rumah makan di Kendari, Kamis 27 September 2018.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungi PT VDNI

Ia mengungkapkan, jalan yang akan dibangun oleh pihaknya tetap akan menjadi kewenangan Pemda Konawe. Pihaknya berencana melakukan pembangunan jalan di atasnya itu dimaksudkan sebagai bentuk Corporate Serach Responsibility (CSR) dari perusahaan.

Baca Juga:  Aktivis Lingkar Tambang Morosi Dukung Rencana Bupati Usir TKA di VDNI

“Meski akan dibangun menggunakan uang perusahaan, jalan tersebut tetap akan menjadi milik pemerintah, bukan VDNI,” tuturnya.

Adapun penganggaran selanjutnya, kata Rudi, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp15 hingga Rp20 miliar untuk perampungan jalan beton tersebut.

“Anggarannya sudah kita siapkan, tinggal tunggu pelepasan kewenangan anggaran selesai baru kita lakukan,” tandasnya.(b)

Penulis: LM Faisal/Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED