oleh

Meriahkan HKN ke 54, Saka Bakti Husada Kolut Gelar Perkemahan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Saka Bakti Husada Cabang Kolaka Utara (Kolut) bekerja sama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kolut menggelar kegiatan perkemahan di Kompleks Sekretariat Kwarcab Kolut.

Kegiatan ini akan berlangsung 18-19 November 2018 dan dihadiri kurang lebih 300 orang peserta dari sekolah menengah atas (SMA) termasuk perwakilan Puskesmas se-Kolut.

Ketua Kwarcab Kolut, Tahrim Hodi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Kwarcab sebagai pemegang lisensi kegiatan kepramukaan atau sebagai induk Pramuka di Kabupaten Kolut.

Baca Juga:  Jauhkan Pramuka dari Pengaruh HTI, APP Agendakan Aksi Turun Jalan

“Maka Kwarcab hadir disetiap sendi Pramuka di Kolut. Ini merupakan kegiatan perdana Saka Bakti Husada setelah saya melantik pengurus Saka Bakti Husada yang baru,” kata Tahrim dalam keterangan persnya, Sabtu 17 November 2018.

Ia berharap, Saka Bakti Husada semakin maju dan selaras dengan program Kwartir Ranting yang setiap tahunnya diberikan dana administrasi hingga Rp1 juta per tahun.

“Dan ini termasuk visi misi saya ketika maju sebagai calon Ketua Kwarcab Kolut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lantik Saka Pramuka Bakti Husada Kendari, Ini Pesan Sulkarnain

Senada, Ketua Harian Saka Bakti Husada Cabang Kolut, dr. Hj. Indrayani mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya sekaligus mengkampanyekan dan mengenalkan Gerakan Masyakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat Kolut.

“Dimotori oleh generasi muda melalui wadah gerakan Pramuka Saka Bakti Husada selanjutnya sampai tingkatan SMA dengan harapan semoga dengan kegiatan ini kami yang induknya di Dinas Kesehatan Kolut mampu menyampaikan pesan-pesan kesehatan,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED