oleh

Meriahkan HUT RI, Relawan ASR Gelar Lomba Domino

-Pena Kendari-334 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Banyak cara yang dilakukan warga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021. Hal itu tentunya untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Seperti halnya yang dilakukan warga kompleks BTN Permata Anawai dan Bukit Mentari Indah, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari.

Mereka mengatakan lomba permainan domino dan kartu remi song. Penggemar lomba yang disponsori Aku Sahabat Rakyat (ASR) binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, didominasi kaum bapak-bapak yang memang hobi bermain kartu.

“Luar biasa peminat lomba permainan kartu domino dan kartu remi song. Panitia sempat kewalahan melayani pendaftaran peserta,” kata Ridwan, sekretaris panitia kegiatan HUT RI yang juga relawan ASR Kelurahan Anawai, Kota Kendari, Rabu 18 Agustus 2021.

Sistem pertandingan yang digunakan panitia ASR pada perayaan HUT RI Kompleks BTN Permata Anawai dan Bukit Mentari Indah adalah sistem gugur.

Dengan sistem ini, memudahkan panitia untuk mengontrol peserta lomba, agar tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Panitia juga menyediakan tempat cuci tangan, menerapkan jaga jarak dan menggunakan masker.

Diakhir pertandingan, panitia menyampaikan terima kasih atas suport yang diberikan keluarga besar Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Andi Ady Aksar ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra.

Demikian juga kepada keluarga besar Askar bersama Andi Nita Riski yang telah memfasilitasi hadiah lomba perayaan HUT RI ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED