oleh

Molor, Ujian TKD CPNS Konkep Berlangsung Hingga Malam Hari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI –
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai melaksanakan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) sistem Computer Asissted Test (CAT) kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Gelanggang Bahteramas Kota Kendari, Selasa 30 Oktober 2018.

Pelaksanaan ujian TKD CPNS Konkep ini akan berlangsung hingga besok, Rabu 31 Oktober 2018.

Berdasarkan jadwal, tes CPNS harusnya dimulai pukul 08:00 Wita pagi tadi. Namun karena terjadi gangguan koneksi jaringan yang menghubungkan ke SSCN pusat akhirnya tes TKD CPNS Konkep baru bisa dimulai sekitar pukul 12:00 Wita.

Kondisi ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Mirdan.

Akibat kendala gangguan jaringan SSCN pagi tadi, maka ujian hari pertama ini digelar hingga malam hari. Dari 1000 peserta yang mengikuti tes hari pertama ini dibagi menjadi empat sesi dengan jumlah peserta disetiap sesinya 250 peserta tes CPNS.

Baca Juga:  CPNS Konkep Minim yang Lulus, Pemda akan Usulkan Perengkingan

“Sekarang baru dua sesi atau baru 500 peserta yang selesai melaksanakan tes CAT kompetensi dasar. Dari dua sesi itu 5 orang peserta yang dinyatakan lulus CAT TKD-nya yaitu sesi pertama 3 orang dan sesi kedua 2 orang,” ungkap Mirdan saat ditemui di lokasi pelaksanaan tes CPNS Konkep, Selasa, 30 Oktober 2018 malam.

Di hari kedua esok, kata dia, 916 peserta akan mengikuti tes CAT TKD CPNS.

Mirdan menghimbau kepada peserta tes CPNS untuk tidak terpengaruh jika ada oknum yang mengimingkan kelulusan. Sebab tambah Mirdan, tes CPNS tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Hasil tes TKD dan TKB sama, menggunakan sistem CAT dari SSCN Pusat.

Baca Juga:  Miris! Hanya 20 Orang yang Lulus SKD CPNSD Konkep, Ini Nama-namanya

“Kalau sistem TKB tahun sebelumnya itu diserahkan ke Pemda. Tapi tahun ini tidak lagi. Artinya semua dari sistim CAT SSCN itu tidak ada lagi tes wawancara. Oleh sebab itu siapapun dia yang iming-imingkan kelulusan jangan percaya. Karna tidak ada satu orangpun yang bisa memastikan peserta lulus atau tidak. Semua tergantung rezki anda,” terangnya.

Untuk diketahui, hingga berita ini naik rilis pukul 21:20 Wita, pelaksanaan ujian tes TKD CPNS Konkep masih berlangsung untuk peserta sesi ketiga. Sementara sesi keempat masih dalam tahap registrasi peserta di Gedung Gelanggang Bahteramas di Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kendari.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED