oleh

Nasib Malang Taman Indah Kota Bobong Setelah Ditinggal Pjs Bupati

-Pena Daerah-437 views

PENASULTRA.COM, PUALU TALIABU – Setelah sebulan menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremeng, kini meninggalkan Kabupaten Pulau Taliabu. Sehingga saat ini taman indah kota Bobong mulai tidak terurus oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pulau Taliabu.

Pantauan awak media ini pada Minggu  27 Desember 2020 di lokasi taman, kembalinya Bupati Aktif Pulau Taliabu dan organisasi perangkat daerah (OPD) nampaknya membiarkan Taman Indah Kota Bobong rusak dan tidak terurus. Mesin Sanyo dan pipa airnya yang sudah dipasang oleh Pjs Drs. Maddaremeng saat dia ditugaskan ke Kabupaten Pulau Taliabu nampaknya tidak diperhatikan lagi.

Sejumlah masyarakat Desa Bobong nampak bertanya-tanya. Saat awak media ini berada dilokasi taman indah kota Bobong itu, mesin sanyo dan pipa air yang terpasang pada sala satu kolam akhirnya dicabut oleh pihak dinas pekerjaan umum penataan ruang (DPUR) Pulau Taliabu.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengisahkan bahwa ia melihat langsung beberapa pegawai dari dinas pekerjaan umum penataan ruang (DPUPR) Pulau Taliabu yang mencabut mesin Sanyo dan pipa yang sudah terpasang pada kolam taman indah kota Bobong itu.

“Saya melihat langsung beberapa pegawai dari dinas pekerjaan umum penataan ruang Pulau Taliabu yang mencabut mesin Sanyo dan pipa yang sudah terpasang pada kolam taman indah kota Bobong itu”, kata salah satu warga tersebut kepada awak media ini, Minggu, 27 Desember 2020.

Selain itu, salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Taliabu mengatakan bahwa saat ia bertugas pada hari ini dan memantau taman indah kota Bobong, terlihat kondisi pada kolam tersebut penuh sampah. Akhirnya, ia pun  membersihkan sampah-sampah tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP), Haruna mengatakang bahwa terkait dengan mesin sanyo dan pipa Air yang sudah terpasang itu sedang bermasalah.

“Jadi dicabut oleh pihak DPUPR Pulau Taliabu untuk diamankan”, ujarnya.

Penulis: Yasin

NEWS FEED