oleh

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Anak di Wakatobi

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Sebagai salah satu dari 10 kawasan wisata Bali Baru yang ditetapkan Pemerintah Pusat, Wakatobi diakui produser film Nia Zulkarnaen sebagai destinasi wisata yang cantik untuk klas objek penyelaman dan wisata bahari.

“Saya udah beberapa kali ke Wakatobi. Terakhir ke sana sewaktu peresmian bandara Matahora. Saat itu saya kesana sambil bikin film dokumenter Wakatobi, nanti Desember kesana lagi bikin film anak anak tentang pesona bawah laut Wakatobi,” ujar Nia Zulkarnaen di Jakarta, Senin 7 Oktober 2019.

Ditemui disela keasyikannya menyaksikan beragam kuliner di ajang festival belanja dan kuliner, Kuningan City, Jakarta, istri sutradara Arie Sihasale ini mengaku tertarik bikin film anak anak di Wakatobi karena hingga sejauh ini masih sedikit informasi tentang pesona Wakatobi yang dapat diketahui secara bebas dan murah bagi masyarakat banyak terutama anak anak.

Baca Juga:  Kemendikbud Gelar Nobar Film Pendidikan Karakter Anak di Wakatobi

Kalau bagi penikmat alahraga menyelam atau pemotretan bawah laut, nama Wakarobi, kata Nia sudah sangat terkenal, tapi bagi kebanyakan anak anak usia sekokah dasar dan lanjutan pertama, mereka masih sangat asing dengan nama Wakatobi.

Karena itu, Nia menjelaskan, film anak anak produksi perusahaannya yakni PT Alenia Film di tahun 2020 nanti adalah pesona Wakatobi. Film itu tidak saja akan bercerita tentang keindahan alam bawah laut Wakatobi tapi juga memperlihatkan keseriusan pemerintan membangun Wakatobi agar menjadi destinasi wisata klas dunia.

Nia menambahkan, film berdurasi 110 menit itu nantinya akan disutradarai oleh suaminya sendiri, sedangkan artis yang akan dilibatkan sekarang sedang disiapkan. Kementerian Pariwisata juga memberi dukungan pembuatan film itu.

Sampai sejauh ini diakui Nia banyak warga yang ingin berlibur di Wakatobi, baik saat saat libur panjang dan akhir pekan, tetapi sering terhambat oleh mahalnya tiket pesawat kesana, karena hingga kini belum ada penerbangan langsung Jakarta Wakatobi. Jadi jika ingin ke wakatobi harus transit di Makassar atau Kendari. Hotel berbintang juga masih susah dicari, begitu juga rumah makan atau resto kekinian.

Baca Juga:  Kemendikbud Gelar Nobar Film Pendidikan Karakter Anak di Wakatobi

Terlepas dari semua itu, Nia mengaku pesona alam Wakatobi memang sangat indah dan alami. Karena itu menjadi satu satunya kawasan wisata bahari di Sulawesi yang ditetapkan menjadi the best.

Sembilan destinasi lain yang bersama Wakatobi menjadi 10 Bali Baru adalah Danau Toba di Sumut, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Pulau Seribu di DKI Jakarta, Borobudur di Jateng, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Bromo Tengger di Jawa Timur dan Morotai di Maluku Utara.(b)

Penulis: Ami Herman

NEWS FEED