oleh

Nikmati Makanan Sinonggi di Rumah Makan Gemilang Seafood Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bagi masyarakat Kota Kendari yang hobi makanan khas daerah Tolaki Sinonggi jangan sungkan-sungkan untuk mampir di Rumah Makan Gemilang Seafood Kendari.

Rumah Makan yang terletak di Jalan Mayjen S. Parman ini menyajikan berbagai menu makanan seperti ikan, udang, cumi, kerang. Selain itu, di tempat ini anda akan menikmati makanan khas Sinonggi. Menu ini menjadi sasaran penikmat kuliner.

Sinonggi merupakan makanan pokok Suku Tolaki yang terbuat dari pati sari sagu. Di Sulawesi Selatan, masakan yang serupa dikenal dengan nama Kapurung dan di Kepulauan Maluku disebut Papeda.

Baca Juga:  Melancong ke Kendari, Jangan Lupa Sinonggi

Bagi suku Tolaki, Sinonggi dahulu merupakan makanan pokok, tetapi saat ini telah menjadi makanan sekunder pengganti beras pada masa paceklik.

“Yang membedakan dengan rumah makan lainnya, disini menyediakan paket Sinonggi Woku dan malamnya juga kami sediakan live music, makanya banyak dikunjungi,” ungkap Manajer RM Gemilang Seafood, Lilis Rahmi.

Lilis mengatakan,harga paket Sinonggi untuk dua orang dengan rincian menu ikan woku, sayur, sambal, dan es teh manis hanya Rp 50 ribu. Sedangkan paket Sinonggi untuk empat orang dengan rincian menu dua ikan woku, sayur, sambal dan es teh manis dijual sebesar Rp 100 ribu.

Baca Juga:  Makanan Khas Sultra Tersedia Di Kapoeng Wisata Kendari

Sementara itu salah seorang pengunjung, Muh. Sardi mengungkapkan jarang ditemukan rumah makan yang menyediakan menu peket Sinonggi seperti ini.

“Tidak perlu lagi repot membuat sendiri atau harus ke Konawe, disini lengkap kalau kita pengen makan Sinonggi,” tandasnya. (b)

Penulis: Bas

NEWS FEED