oleh

Makanan Khas Sultra Tersedia Di Kapoeng Wisata Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Kendari tanpa mencoba Makanan khas daerah Sultawesi Tenggara (Sultra) yakni Sinonggi.

Makanan yang sekilas berwujud seperti lem ini adalah makanan khas suku Tolaki dari Sultra yang terbuat dari pati sari sagu.

Seperti yang dilansir dalam wikipedia, Suku Tolaki memiliki tradisi menyantap sinonggi bersama-sama yang disebut mosonggi. Bagi Suku Tolaki, sinonggi merupakan makanan pokok yang kini telah mengalami pergeseran makna dan bersaing dengan nasi.

Untuk menyantap masakan khas Kota Lulo ini tak begitu repot, sebab ada banyak rumah makan yang menyediakan masanan sudah menjadi identitas kebudayaan Tolaki tersebut. Salah satunya di Rumah Makan (RM) Kampoeng Wisata.

Owner RM Kampoeng Wisata, Rahman Rahim mengatakan, saat ini menu yang dihadirkan masih seputar makanan khas Sulawesi termasuk Sultra, seperti sinonggi, tawaloho dll.

“Kami ingin memperkenalkan makanan Sultra ke masyarakat. Apalagi sinonggi menjadi makanan yang menjadi favorit warga Kendari,” kata Rahman beberapa waktu lalu.

Bagi anda yang ingin menyantak sinonggi, RM Kampoeng Sulawesi dapat anda kunjungi di Jalan Martandu Raya (samping Megros), Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia pada pukul 6.00 hingga 22.00 Wita.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Melancong ke Kendari, Jangan Lupa Sinonggi

Baca Juga:  Nikmati Makanan Sinonggi di Rumah Makan Gemilang Seafood Kendari

NEWS FEED