Pangdam XIV Hasanuddin Lantik Dandim dan Resmikan Kodim 1430 Konut

Pena Daerah67 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pangdam XIV/Hasanuddin dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, dan Desi Totok Imam Santoso dalam rangka peresmian Kodim 1430 Konawe Utara (Konut) yang juga dirangkaikan dengan pelantikan Dandim 1430 Konut, Letkol Kav Sofyan, Selasa 22 November 2022.

Terlihat hadir dalam acara Bupati Konut Dr Ruksamin beserta jajaran Forkopimda selaku tuan rumah, perwakilan Gubernur Sultra, perwakilan Kapolda Sultra, jajaran Forkopimda Provinsi Sultra, serta para kepala OPD lingkup Pemda Konawe Utara.

Acara diawali dengan mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Kasad Jendral TNI Dr Dudung Abdurachaman, yang dilakukan secara daring, dilanjutkan dengan pelantikan Dandim 1430 Konut serta penandatangan prasasti dan pemotongan pita sebagai bentuk diresmikannya Kodim 1430 Konut.

Pada acara hari ini, Bupati Konut Ruksamin berkesempatan memberikan sambutan dimana dalam sambutannya beliau menyambut baik dan telah lama menantikan Kodim 1430 Konut ini diresmikan untuk dapat meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

”Konawe Utara telah berusia 15 tahun 10 bulan 20 hari yang sisa 39 hari lagi akan merayakan ulang tahun yang ke 16. Alhamdulillah, kami Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Konut sangat bersyukur kita dapat menyaksikan Kodim 1430 KONUT ini di resmikan, “ungkap H Ruksamin.

Tak lupa pula Ruksamin selaku pimpinan tertinggi di Kabupaten Konawe Utara mewakili pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya Dandim 1430 Konut Letkol Kav Sofyan yang juga merupakan Dandim pertama di Konawe Utara.

Ruksamin mengungkapkan bahwa sebagai bentuk perhatian kepada keamanan masyarakat, Pemerintah Konawe Utara telah menghibahkan lahan seluas ± 4 hektar untuk mendukung berdirinya kodim 1430 Kinut ini dan telah membangun Posramil Langgikima yang kedepan diharapkan dapat terus diperhatikan dan difungsikan untuk menjaga keamanan masyarakat. Tidak hanya itu, lahan telah disiapkan untuk membangun Koramil Sawa dan Koramil Wiwirano, tinggal menunggu perintah untuk segera dilakukan pembangunan.

Bupati Konut dua periode tersebut pula mengusulkan kepada Pangdam XIV / Hasanuddin untuk membangun pangkalan udara angkatan darat di Kabupaten Konawe Utara yang diproyeksikan akan menjadi pangkalan udara pertama di Indonesia timur dan juga diharapkan dapat mendukung laju pertumbuhan ekonomi di Konawe Utara, mengingat Konawe Utara sedang dipersiapkan menjadi sebuah Kawasan Industri khususnya Nikel dan Kelapa Sawit.

Dalam acara peresmian hari ini, Pangdam XIV / Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga memberikan sambutan, dimana dalam sambutannya beliau mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah Kabupaten Konawe Utara yang telah banyak membantu dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

”Apa yang Bapak sampaikan sangat menyejukkan kita, jika semua pimpinan seperti ini, selesai masalah. Inilah budaya kita, saling mengasihi, saling memberi, saling menolong, saling berkoordinasi, semuanya untuk satu NKRI, “ungkap pria yang berpangkat Mayjen tersebut.

Menanggapi saran dari Bupati Konawe Utara, Mayjen TNI Totok Imam Santoso akan coba mengkoordinasikan untuk dapat menyusun rencana strategis pembangunan yang tentunya akan dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan potensi ancaman, kondisi demografi, untuk dapat mendukung pembangunan dan sistem pemerintahan di Kabupaten Konawe Utara.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *