oleh

Pasca Pemilu, Taufiequrachman Ruki Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BANTEN – Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB), Taufiequrachman Ruki mengajak semua masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Banten untuk meningkatkan persatuan serta kebersamaan pasca pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April yang lalu.

Hal itu ia ungkapkan saat peringatan Isra Mi’raj yang digelar PUB di Masjid Agung At Tsauroh Serang, Banten, Jumat 19 April 2019.

“Hari ini kami berterimakasih kepada seluruh unsur masyarakat Banten dalam kegiatan ini. Mari kita terus meningkatkan kebersamaan dan menjaga kerukunan di Provinsi Banten ini,” ujar mantan ketua KPK itu.

Dalam peringatan Isra Mi’raj yang mengangkat tema “Merajut Kebersamaan Membangun Banten” ini dihadiri sejumlah unsur Muspida setempat. Di antaranya, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Irjend Pol Tomsih Tohir, Danrem 064/MY Serang Banten Kolonel Inf. Windiyatno dan Ketua MUI Banten H. A. M Romly.

Selain itu, nampak pula hadir Sekda Banten Ino S Rawita, Sekjend PUB Laksamana TNI (Purn) Dr. Ir. H Eden Gunawan, MM, Bendahara Umum PUB Hasan Gaido, Firdaus Sekretaris Jenderal SMSI, Ketua PHRI Banten Achmad Sarialam, serta sejumlah tokoh masyarakat Banten seperti H. A. Taufik Nuriman, H. Mardiono, H. Embay Mulya Syarief, para alim ulama dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Kepala Daerah yang Ikut Kampanye Pilpres Harus Penuhi Ketentuan Ini

Dihadapan tamu undangan yang hadir, Kapolda Banten Irjend Pol Tomsih Tohir mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Banten, atas telah berjalan dengan lancarnya pelaksanaan pesta demokrasi di Provinsi Banten.

Suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi di Banten menurut Kapolda, merupakan hasil kerja bersama dan menunjukkan keperibadian orang Banten.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Dari sisi keamanan, tidak ada gangguan. Semua tertib dan lancar,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Irjend Pol Tomsih juga menghimbau agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan medsos.

“Saya punya pengalaman pribadi, waktu ada bencana saja medsos digunakan untuk menyebarkan informasi bohong dan hoak. Apalagi saat ini pasca pesta demokrasi, masyakarat harus lebih bijak dan jeli dalam menyebar dan mengkases informasi. Semua harus menahan diri,” tutur Kapolda Banten.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap pasca pemilu 2019 ini, masyarakat Banten tetap menjaga kondusifitas yang berjalan.

“Mari kita bersama-sama untuk membangun Banten,” ucap Wagub yang dikenal luas dikalangan melenial itu.

Baca Juga:  75 Ketua KPPS se-Kecamatan Katobu Dilantik

Pada kesempatan tersebut, Andika juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU.

“Terimakasih, kedepan saya berharap momentum kita berkumpul hari ini dapat menjadi rutinitas. Karena saya dan Pak Gubernur tidak mungkin dapat membangun Banten ini tanpa dukungan dari semua masyarakat Banten,” tandas Wakil Gubernur Banten.

Tokoh masyarakat Banten Embay Mulya Syarif, disela-sela acara mengatakan, sebagai masyarakat Banten yang religius harusnya mampu memberikan keteladanan.

Sementara itu, Firdaus Sekretaris Jenderal SMSI yang hadir sebagai unsur masyarakat Pers mengajak segenap Urang Banten, untuk terus meningkatkan persatuan dan persaudaraan kebangsaan dalam bingkai NKRI.

“Banten daerah strategis sebagai penyangga ibu kota. Terlaksananya pemilu damai di daerah penyangga ibu kota ini, selain bentuk komitmen masyarakat Banten, juga merupakan keberhasilan Polri dan TNI membangun komunikasi yang baik. Dalam momentum ini, saya sampaikan salam damai dari Banten untuk Indonesia,” pungkas salah seorang inisiator pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) itu.(***)

Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED