oleh

Pastikan Program Kerja Bermanfaat, IHGMA Sultra Gelar Rakerda

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk memastikan program kerja asosiasi lebih berkualitas dan bermanfaat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rakerda pembahasan program kerja 2019 di salah satu hotel di Kendari, Rabu 6 Maret 2019 lalu.

Ketua DPD IHGMA Sultra, H. Mahmud Al Habsy mengatakan, rakerda ini merupakan raker kedua setelah IHGMA terbentuk pada 17 Maret 2019 lalu.

Menurutnya, pada rakerda ini masing-masing bidang memaparkan tugas dan program kerja yang akan dijalankan selama 2019.

Baca Juga:  Hugua: Pariwisata Adalah Industri Multi Sektor

“Dan evaluasi program kerja serta kegiatan yang sudah terlaksana selama 2018 silam,” terang Mahmud, Jumat 8 Maret 2019.

Dengan mengangkat tema bersama kita tingkatkan kualitas dan kompetensi SDM
untuk memajukan kepariwisataan Sultra, kata Mahmud, IHGMA menegaskan diri ingin turut andil dalam tenaga kerja ahli bidang hospitality industri yang sangat berperan penting pada pengembangan sektor pariwisata berkelanjutan di Sultra khususnya Kendari.

“Ini bentuk kepedulian kami akan Sultra agar kita mampu bersaing dengan daerah-daerah tujuan wisata lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Pengembangan Pariwisata Butuh Peranan Jurnalis

Dalam raker tersebut, tambah Mahmud, salah satu program kerja yang diputuskan bersama yakni menjalin kerjasama dengan PHRI, ASITA, dan para stakeholder pariwisata serta menggagas diadakannya pameran/exhibition pariwisata dari 15 kabupaten se Sultra dengan melibatkan pihak hotel, dinas pariwisata dan komponen serta pelaku wisata
setempat.

“Dengan tujuan mengangkat kearifan lokal, adat dan budaya serta memperkenalkan destinasi, eksistensi dan potensi wisata yang ada di Sultra. Dan masih banyak lagi,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED