oleh

PDIP Rebut Ketua DPRD Buteng, PAN dan NasDem Berbagi Wakil

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo, Andi Eddy Viyata resmi melantik tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di Ruang sidang paripuran DPRD Buteng, Senin 28 Oktober 2019.

Berdasarkan SK Gubernur Sultra Nomor 537 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Buteng, menetapkan tiga unsur pimpinan DPRD Buteng definitif yakni Bobi Ertanto dari partai PDI Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua, Adam dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Wakil Ketua I dan Suharman dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai Wakil Ketua II.

Baca Juga:  Efektifkan Kinerja Anggota, Satpol PP Buteng Adakan Satu Unit Mobil Dalmas

Dalam sambutannya, Bupati Buteng Samahuddin mengungkapkan pimpinan DPRD Buteng yang baru dilantik harus kerja keras.

“Sebagai pimpinan DPRD Buteng, Saudara-saudara adalah penentu arah kerja lembaga. Olehnya itu, pimpinan dewan harus melakukan komunikasi, koordinasi, kolaborasi dengan alat kelengkapan dewan lainnya, bertanggungjawab memimpin lembaga serta bersinergi dengan semua elemen,” ungkap.

Samahuddin menambahkan, sekalipun unsur pimpinan hari ini menglahirkan wajah baru dalam komposisi wajah legislatif Buteng, tapi semangat dan cita-cita kesejahteraan harus terus berkumandang pada setiap waktu dan penjuru negeri 100 Gua.

“Perubahan dan komposisi DPRD Buteng harus menjadi enegri positif untuk melanjutkan karya-karya dan kebaikan anggota DPRD sebelumnya. Pergantian dan perubahan di DPRD Buteng menjadi hal yang harus kita terima. Namun yang terpenting bahwa DPRD hari harus lebih baik,” harapnya.

Baca Juga:  Konstatinus Bukide Resmi Menjabat Sekda Buteng

Samahuddin mengakui, Pemda Buteng dibawa kepemimpinan Samatau saat ini tidak bisa bekerja sendiri dan sangat membutuhkan kerjasama yang baik dari DPRD Buteng.

“Saya optimis dengan dilantiknya pimpinan DPRD Buteng definitif ini akan semakin mempererat hubungan kedua lembaga hak pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan Buteng yang akan datang,” pungkas politisi PDIP itu. (b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED