oleh

Peduli Gempa Sulteng, Bawaslu Sultra Kirim Bantuan Logistik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peduli korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melepas rombongannya untuk menyalurkan bantuan kepada para korban gempa.

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Bawaslu Sultra dan jajarannya di 17 kabupaten kota se Sultra bagi korban gempa bumi dan tsunami di Suteng yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan itu, tambahnya, merupakan gerakan kemanusiaan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Sulteng pasca gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Imbau Paslon dan Simpatisan Tahan Diri Tunggu Putusan KPU

“Ada empat mobil yang diberangkatkan termasuk enam orang staf. Bantuan tersebut berupa makanan siap saji yang bisa bertahan hingga mingguan, abon ikan, sambal goreng, air mineral, pakaian bayi, pakaian orang dewasa, terpal untuk tempat berlindung dari panas dan hujan, dan kebutuhan lainnya,” kata Hamiruddin melalui via WhatsAppnya, Jumat 5 Oktober 2018.

Baca Juga:  Telkomsel Kerahkan Tim Siaga TERRA ke Donggala dan Palu

Kata dia, ke empat mobil yang digunakan ke Sulteng bertolak dari Kantor Bawaslu Sultra sekitar pulul 15:30 Wita menggunakan jalur darat Konawe Utara (Konut).

“Semua mobil full membawa bantuan dengan melibatkan pengawalan dari pihak keamanan. Rombongan tersebut kita prediksi akan tiba di lokasi paling lama 17 jam 45 menit jika tidak ada kendala,” jelasnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: La Basisa

NEWS FEED