oleh

Peduli Lingkungan, PT PPT dan BKSDA Sultra Bakal Tanam Mangrove

PENASULTRA.COM, KENDARI – PT Paramitha Persada Tama (PPT) bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana melakukan penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang di Konawe Utara (Konut).

Publik Relation (PR) atau Humas PT PPT, Muh. Safriansyah mengatakan, pihaknya akan menanam 500 hingga 1000 mangrove di kawasan PT PPT tepatnya diujung Desa Boedingi, Konut.

“Juga melakukan transplatansi terumbu karang. Namun untuk transplantasi lokasinya kami belum tahu, kita menyesuaikan dengan Balai KSDA Sultra,” kata Andi sapaan Muh. Safriansyah saat diwawancarai usai acara lepas sambut Kepala BKSDA Sultra yang lama, Ali Bahri kepada Sakrianto Djawie di salah satu hotel di Kendari, Selasa 5 Maret 2019 malam.

Jika tak ada aral melintang, kata Andi, rencana penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang ini akan dilaksanakan pada April 2019 mendatang.

“Sudah disusun tornya. Mungkin akan sedikit besar kegiatannya karena nanti kami akan melibatkan Lanal Kendari, UHO dan semuanya,” terangnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED