oleh

Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar CPNS Besok Batal Digelar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jadwal pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan besok dipastikan batal digelar.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas. Katanya, mengenai jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT yang awalnya bakal dilaksanakan pada 26 Oktober 2018 akan berubah. Sebab, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyatakan belum siap.

“Masih ada sejumlah masalah yang terjadi. Secara nasional memang belum jelas tanggal 26 akan melaksanakannya. Tapi kemudian kita lihat dari BKN belum terlalu siap karena banyaknya masalah,” ungkap Endang saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sultra, Kamis 25 Oktober 2018.

Baca Juga:  Pendaftar CPNSD Buteng Membludak

Sebelumnya, panitia CPNS telah mengumumkan nama-nama peserta yang lulus berkas di daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hingga saat ini, kata Endang, pihaknya belum dapat memastikan kapan akan dilaksanakan SKD Computer Assisted Test (CAT) tersebut.

Meski begitu, pihaknya menghimbau agar seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus berkas agar mempersiapkan diri karena tahapan seleksi ini tetap akan dilaksanakan.

Baca Juga:  USN Kolaka Buka Penerimaan 115 CPNS Baru

“Kalau kita kan menunggu jadwal dari UPTD BKN. Tapi semuanya sudah harus siap. Kartu tesnya sudah bisa didistribusikan mulai Senin ini, semuanya nanti sudah harus pegang kartu tes. Di BKD nanti itu dibuat pertenda, dipilah-pilah masing-masing jabatan. Jadi nanti masing-masing masuk tinggal masuk untuk tes,” terang Endang.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED