oleh

Pemda Bombana Raih Kembali Opini WTP dari BPK RI

Pesona Kota Kendari

PENASULTA.COM, BOMBANA – Pemerintah Kabupaten Bombana kembali meraih predikat pengelolaan Keuangan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Opini memuaskan ini diraih untuk kali ke lima secara berturut turut sejak tahun 2013.

Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ririn Kadariah ikut mengapresiasi capaian tersebut.

Opini tertinggi di BPK ini dinilai sebagai indikator prestasi pengelolaan administrasi keuangan yang baik dari pemerintah.

Baca Juga:  Distan Bombana Kirim 10 Ton Bantuan ke Donggala Palu

“Hal ini berkat kekompakan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Badan Keuangan Daerah (BKD). Harapan saya, kedepannya di tingkatkan untuk lebih baik lagi,” ucap Ririn Kadariah seusai menyerahkan piagam WTP dari Kementrian Keuangan RI kepada Bupati Bombana H Tafdil, Kamis 11 Oktober 2018.

Menanggapi prestasi ini, Bupati Bombana H Tafdi mengajak semua OPD untuk tidak menjadikan penghargaan tersebut sebagai barometer capaian dalam membangun daerah. Namun pihaknya akan menjadikannya motivasi untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan secara baik transparan dan berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Pemda Bombana Dinilai Langgar UU Desa

“Kita jangan berbangga hati dan dijadikan WTP capaian akhir kita namun jadikanlah sebagai langkah awal untuk pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akhirnya bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED