oleh

Pemda Bombana Target 650 RTM dapat Bantuan Penerangan Listrik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Melalui program Gerakan Membangun Desa (Gembira) terang Pemda Bombana menargetkan 650 RTM (Rumah Tangga Miskin) mendapatkan bantuan penerangan listrik tahun 2019.

Ketua Tim Pelaksan Bantuan Gembira Terang Bombana, Ludvi mengaku, pihaknya telah menerima data calon penerima bantuan tersebut yang berasal dari 20 kecamatan dengan total calon penerima bantuan mencapai 650 RTM.

“Angka itu tidak bisa lagi berkurang. Jika nanti kami temukan ada yang tidak layak dapat, maka kami gugurkan dan cari penggatinya yang lebih layak untuk menerima,” jelas Ludvi, Kamis 23 Mei 2019.

Senada, Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Bombana, Sulaiman, mengatakan bahwa selama 2018, Pemda Bombana telah memberikan bantuan penerangan listrik gratis pada 513 Kepala Keluarga (KK) Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di enam kecamatan di Bombana yakni Kecamatan Poleang timur, Mataoleo, Rumbia Tengah, Rumbia, Lantarijaya dan Rarowatu utara yang terpencar di 34 desa dan kelurahan.

Enam kecamatan tersebut memperoleh bantuan berdasarkan usulan pemerintah desa dan kelurahan. Kemudian pihaknya menurunkan tim untuk melakukan verifikasi di lapangan.

“Bagi masyarakat yang belum sempat dapat bantuan, jangan berkecil hati. Karena pemerintah tidak mungkin akan diam melihat masyarakat susah dan memang wajar untuk dibantu,” pungkas Sulaiman.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED