oleh

Pemda Konut Gelar Apel Pelepasan Relawan Pengantar Bantuan di Mamuju

-Pena Daerah-317 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut)  menggelar apel siaga bencana tahun 2021 dan pelepasan rombongan relawan pegantar bantuan untuk korban bencana gempa di Mamuju Sulawesi Barat. 

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin  di halaman Kantor Bupati Konut, Rabu 20 Januari 2021 dan diikuti oleh jajaran Forkopimpa Konut, Sekretaris Daerah Konut, Kepala BPBD  Konut, sejumlah  OPD terkait, instansi terkait, dan relawan terlibat dalam penanganan bencana.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konut Ruksamin, mengatakan apel siaga bencana ini dilaksanakan  untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman baik bagi stabilitas pemerintah daerah maupun nasional.

“Saat ini saya telah mengeluarkan surat keputusan Bupati No 27 Tahun 2021 tentang penetapan status siaga bencana dan peringatan dini diKabupaten Konawe Utara, “ucapnya.

Ruksamin juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder, dan seluruh elemen yang berperan dalam apel siaga tersebut, serta mengajak seluruh elemen  masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana.

“Pada kesempatan ini saya ingin sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya  kepada TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Lintas Sektor terkait, dan masyarakat, serta saya mengajak untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana dengan mengenali  tanda-tanda bahaya bencana, dan cara penanggulangannya, ” ungkapnya.

Usai apel tersebut, Ruksamin didampingi jajaran Forkopimda Konut, Sekda Konut, dan Kepada BPBD Konut, melepas rombongan relawan pembawa bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju, Sulwasi Barat.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat  Kabupaten Konawe Utara melepas saudara-saudara yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Kab. Mamuju Prov. Sulbar, semoga dalam perjalanan selalu mendapat lindungan allah Swt, tanpa halangan apapun sampai kembali di Konawe Utara, “harapnya.(b)

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED