oleh

Pemda Konut Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

-Pena Daerah-125 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2022 dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Aula Kantor Kecamatan Wiwirano dan Kecamatan Landawe dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Konawe Utara Tahun 2023, dengan tema “pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas SDM serta Infrastruktur dasar.

Sambutan Bupati Konut Ruksamin saat membuka acara mengatakan, “para kepala desa bersama BPD harus memetakan program mana yang pendanaannya bersumber dari APBN, APBD, dan Dana Desa, harus tepat sumber dan tepat pemanfaatannya agar tidak merugikan masyarakat.

“Dan apa yang menjadi prioritas dapat terlaksana,” tegasnya.

Kemudian beliau menambahkan, usulan dari desa harus diserap oleh SKPD kemudian dalam menyusun program kegiatan supaya menyasar kepentingan masyarakat desa agar program yang ada dalam RPJMD dan RPJMDes dapat sejalan.

Ruksamin menghimbau agar dalam menyusun perencanaan anggaran yang benar-benar strategis agar sektor pendapatan masyarakat dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, pariwisata dan lain-lain sehingga dapat meningkatkan daya saing ekonomi.

Di akhir sambutan dan arahannya Bupati mengatakan “Kami di pemda dan DPR akan selalu bersinergi untuk mewujudkan visi-misi Konasara, sehingga selain pembangunan infrastruktur fisik, pembangunan SDM juga adalah hal yang utama, “jelasnya.

Turut hadir dalam acara, Bapak Wakil Bupati Mendampingi Bapak Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Ketua DPRD dan Wakil Ketua bersama Aggota, Kepala OPD, serta para Kepala Desa dan pengurus BPD dari masing-masing Kecamatan.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait