oleh

Pemda Mubar Bantu Balita Penderita Hydrocephalus

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Muhammad Adul Fitriansa, balita Desa Lawada, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menderita penyakit Hydrocephalus. Penyakit yang terbilang langkah ini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Muna Barat.

Bupati Mubar LM Rajiun Tumada langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan  Mubar Hidayat, untuk membantu pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari, Senin 26 Oktober 2018.

“Bupati mengetahui hal itu dari postingan di media sosial. Setelah melihat postingan gambar itu Pak bupati sangat merespon, dan saat itu juga kami sebagai tim tekhnis diperintahkan untuk membantu,” ungkap Hidayat pada PENASULTRA.COM, via telpon selulernya, Kamis 1 September 2018.

Baca Juga:  Kembangkan Pariwisata, Disparbud Mubar Susun Perda Ripparda

“Saat itu kami langsung buatkan kartu BPJS Mandiri, karena balita (pasien) dan keluarga belum terdaftar sabagai peserta KIS ataupun Jamkesda,” terangnya.

“Tindakan selanjutnya adalah diusahakan supaya masuk dalam Jamkesda,” sambungnya.

Balita malang ini merupakan anak dari pasangan La Husadi dan Jelita. La Husadi diketahui berprofesi sebagai tenaga kontrak di Dinas Nakertans Mubar.

“Balita ini dirujuk di rumah sakit Wahidin Makassar. Dan saat itu pula kami utus salah satu bidan ke Makassar untuk mendampingi keluarga korban dan pasien,” bebernya.

Baca Juga:  Lima Pengedar Sabu di Mubar Dibekuk Polisi

Hidayat menambahkan, saat ini pasien masih dalam pemeriksaan intens pihak RS Wahidin Makassar dan Pemda Mubar juga memfasilitasi tempat tinggal sementara untuk pasien dan keluarga selama di Makassar.

“Alhamdulillah, hari ini pasien sudah menjalani serangkaian pemeriksaan, foto dada dan cityscan. Dan sampe saat ini petugas kami masih setia menemani,” ucapnya.

Dan dalam waktu dekat LM Rajiun Tumada selaku Bupati Mubar akan menjenguk langsung di RS Wahidin Makassar.

“Pak Bupati tinggal menunggu waktu luang saja. Beliau betul-betul sangat prihatin akan derita yang dialami warganya tersebut,” tutupnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kas

NEWS FEED