oleh

Pemdes Barangka Kucurkan Bantuan Bibit Lobster untuk Nelayan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON – Pemerintah Desa Barangka, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton melakukan penebaran bibit lobster jenis mutiara, Sabtu 20 Juli 2019.

Kepala Desa Barangka Suharman mengungkapkan, bahwa penebaran bibit lobster jenis mutiara ini merupakayan realiasai lanjutan program Dana Desa (DD) Desa Barangka tahun 2018. Selain untuk bantuan nelayan, budidaya lobster juga diharapkan menjadi usaha Badan Usaha Milik Desa Kantalea Molagina Desa Barangka.

Baca Juga:  DPRD Muna Didesak Hapus Rekomendasi Pencairan Dana Desa di DPMPD

“Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat Desa Barangka lebih semangat lagi dalam melaksanakan kegiatan budidaya perikanan, begitupun dengan Pemda saya berharap agar lebih intens lagi memperhatikan dan memberikan penyuluhan kepada para nelayan,” tutur Suharman.

Kegiatan Pemdes Barangka ini juga didukung TNI Angkatan Laut Pos Baubau, serta Badan Karantina dan Mutu Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Baubau. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi, penanaman 1500 pohon mangrove, bersih-bersih pesisir pantai, dan pembuatan home fish (Rumah Ikan) di Desa Barangka.

Baca Juga:  Kejari Wakatobi Bakal Menetapkan Dua Tersangka Korupsi Dana Desa Komala

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Buton La Bakry bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan para Kepala OPD Buton ini juga mendapat respon baik dan antusias warga setempat yang berbondong-bondong ke lokasi kegiatan.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Mila

NEWS FEED