oleh

Pemerintah Desa Kabuno Salurkan BLT DD Tahap 1 dan 2

-Pena Daerah-309 views

PENASULTRA.COM, TALIABU – Pemerintah Desa Kabuno, Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku utara, kambali menyalurkan BLT DD tahap 1 dan 2 kepada 69 KK pada Senin, 12 April 2021.

Penyaluran BLT DD tersebut, bertempat di Kantor Desa Kabuno mulai pukul 11.00 Wit dan disaksikan pendamping desa, Kepala Pemerintahan Kecamatan (Camat Tabona), BPD, Babinkamtibnas, dan sejumlah yang menerima BLT DD.

Pemerintah memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) DD hingga Desember 2021. Dimana pada awalnya, BLT DD hanya disalurkan dari April 2021.

Kepala Desa Kabuno, Hud Pauwah mengatakan Kementrian Keuangan ( Kemenkau) melanjutkan penyaluran Bantuan Tunai ( BLT) Desa pada 2021. BLT Desa diberikan sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Pemenerima Manfaat (PKM)

Lanjut kades , dalam penyaluran BLT DD berjalan dengan lancar, masyarakatpun semangat dan sangat merasa terbantu. Dengan adanya BLT DD ini kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dan pembagiannya atau penyaluran-nya pun sesuai yang diamanat kan permendes.

“Penyalurana BLT DD dalam bulan suci ramadhan warga setempat merasa terbantu karena dengan adanya BLT DD”, pungkasnya.

Penulis: Yasin

NEWS FEED