oleh

Pemkab Kolaka Siapkan Rumah Berkelas untuk Warga Berpenghasilan Rendah

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Keinginan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kolaka non ASN yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah hunian berkelas dengan harga murah, kini terwujud.

Pasalnya, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka soal perumahan 1000 rumah murah ini, segera dibangun di Desa Tikonu Kecamatan Wundulako.

Peletakan batu pertama tanda dimulainya program ini akan dilakukan sendiri oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei pada 28 Februari 2019 mendatang.

Baca Juga:  Habis Hirup Lem Fox, Pria Ini Mabuk dan Mengancam Warga

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kolaka, Ir Abbas menuturkan, program ini bisa berjalan karena proses pensertifikatan lahan telah selesai.

Abbas menyebut, perumahan yang akan dibangun di atas area seluas 26 Ha ini bakal menggunakan konsep claster dan memiliki jalan dua jalur.

“Meskipun konstruksinya akan dibangun secara bersaing dan bagus, namun harganya tetap murah yakni DP Rp1 juta. Angsuran Rp900 ribu perbulan selama 20 tahun. Untuk sementara jika tahun ini pendaftarannya 100, maka akan dibangunkan 100 berdasarkan kebutuhan,seterusnya bertahap,” terangnya, Senin 25 Februari 2019.

Baca Juga:  UA Santuni Kaum Dhuafa di Kolaka, Abang Becak: Semoga Dia Terpilih Lagi

Sesuai rencana, dari 26 Ha luasan lahan tersebut, 40 persennya akan disiapkan untuk fasilitas sosial.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED