oleh

Pemkab Konkep Gagas Pemecahan Rekor Muri Makan Ikan Terpanjang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada 12 April 2019 mendatang genap berusia 6 tahun. Di HUT ke 6 kali ini, Pemkab Konkep akan menampilkan berbagai perlombaan seperti permainan tradisional, balap katinting (perahu kayu) dan kegiatan makan ikan terpanjang.

Wabup Konkep, Andi Muh Lutfi mengatakan titik berat perayaan hari jadi Konkep tahun ini pada kegiatan makan ikan bersama masyarakat Konkep. Pasalnya, pihaknya akan memecahkan Rekor Muri makan ikan terpanjang.

Baca Juga:  KPK Bakal Turun ke Konkep, Wabup Minta Kades 'Rapikan' LPj

“HUT Konkep ke enam ini, kita akan pecahkan rekor dengan makan ikan terpanjang. Olehnya itu, kami wajibkan seluruh Kepala Desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para Kepala Sekolah dan pihak BUMN serta para komunitas atau lembaga organisasi dan seluruh masyarakat Konkep untuk ikut serta,” kata Andi Lutfi usai menggelar rapat pemantapan persiapan HUT Konkep ke 6 di Aula Pertemuan Pemda Konkep, Selasa 5 Maret 2019.

Baca Juga:  Keroyok Pendemo, Enam Anggota Sat Pol PP Dipolisikan

Kegiatan makan ikan terpanjang yang dimaksud, kata Lutfi, dengan menyantap ikan laut di jalan By Pass Langara.

“By Pass Langara kan panjang, jadi kita duduk sepanjang By Pass itu sambil makan ikan baik yang dibakar, digoreng maupun dimasak,” ujarnya.

Puncak pelaksanaan perayaan HUT Konkep ke 6 akan digelar pada 28 April 2019 selama 6 hari. Sedangkan 12 April 2019 hanya upacara saja.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED