oleh

Pemkot Baubau Sambut Atlet Takraw Penyumbang Emas Asian Games

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau Sulawesi Tenggara menyambut kedatangan atlet cabang olahraga takraw yang gemilang membawa medali emas untuk Indonesia dalam Asian Games 2018 baru baru ini. Atlet asal Baubau ini bernama Muhammad Husni Uba (36).

Proses penyambutan yang dipadati masyarakat Baubau ini dimulai dari Bandara Betoambari sampai melakukan konfoi menuju Rujab Walikota Baubau, Senin 9 September 2018.

“Keberhasilan yang diperoleh saat ini berkat dukungan dan doa dari berbagai pihak terutama keluarga dan masyarakat Indonesia khususnya Baubau,” kata Husni Uba.

Ia juga mengapresiasi dukungan Walikota Baubau AS Tamrin terhadap dirinya saat mengikuti pemusatan latihan nasional asian games di Sukabumi selama sembilan bulan.

Baca Juga:  GMNI Baubau Kecam Tindakan Represif Satpol PP Terhadap HMI

“Saat seleksi pelatnas kami berjumlah 50 orang. Hingga saya berhasil masuk tim 12 untuk persiapan asian games,” kata Husni Uba.

Pada puncak pertandingan Asian Games, ia mengikuti tiga nomor pertandingan yakni double event team, kedua team regu dan terakhir team kuadran yang akhirnya berhasil meraih medali emas.

“Saya harap anak muda di Baubau juga bisa termotivasi gigih berlatih untuk menjadi juara,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Baubau AS Tamrin sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Husni Uba dengan memberikan uang pembinaan sebesar Rp80 juta.

Baca Juga:  Dua Atlet Sultra Siap Tanding di Asian Games 2018

Menurutnya, Husni Uba adalah atlet yang tidak saja mengharumkan nama indonesia tapi juga ikut mengharumkan kota Baubau dilevel nasional.

“Saya berharap atlet cabang olahraga yang lain juga ikut termotivasi meraih prestasi ke tingkat nasional dan internasional,” tukas As Tamrin seraya mengungkapkan bahwa Pemkot Baubau akan mendorong peningkatan prestasi semua cabang olahraga dengan melengkapi sarana dan fasilitas latihan yang memadahi.(b)

Penulis: Jelita Sri Rahayu
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED