oleh

Pemkot Kendari Resmikan SP4N LAPOR

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meresmikan kanal penerimaan pengaduan pelayanan publik yakni Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 9 April 2019.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar mengatakan, layanan ini akan mempermudah masyarakat dalam mengadukan aduan atau keluhannya ke Pemkot Kendari.

“Layanan ini sangat bagus. Jadi, semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Kendari bisa langsung diakses oleh masyarakat Kota Kendari lewat SP4N LAPOR,” kata Nahwa saat menyampaikan sambutan usai meresmikan SP4N LAPOR, Selasa 9 April 2019.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Bakal Gelar Pasar Murah di Pertengahan Ramadhan

Kanal penerimaan pengaduan pelayanan publik ini diadakan sesuai visi misi Wali Kota Kendari terpilih yang menginginkan agar semua layanan di Pemkot Kendari berbasis digitalisasi.

“Aplikasi ini kita harapkan dapat mengurangi kekurangan di Kota Kendari, termasuk kemacetan yang saat ini sudah mulai melanda Kota Kendari,” paparnya.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Volume Sampah Kendari Meningkat 410 Ton Perhari

Senada, Fasilitator SP4N LAPOR, Muhammad Rizal mengatakan, SP4N LAPOR tersebut dibentuk atas kerja sama Pemkot Kendari dengan B_Trust melalui berbagai proses.

“Yakni, diskusi kelompok terfokus (FGD) dan peningkatan kapasitas admin koordinator dan pejabat penghubung, untuk mengelola aduan yang tersebar di lingkup OPD Pemkot Kendari,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara
Editor: Yeni

NEWS FEED