oleh

Pemprov Sultra Dukung Rencana Pembangunan Bandara di Kolut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung sepenuhnya rencana pembangunan bandar udara di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Hal tersebut dikemukakan Pj Sekda Sultra, Hj Isma dalam kunjungan kerjanya yang dirangkaikan dengan halal bihalal bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Teguh Setyabudi dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolut di Islamic Center Mesjid Agung Kolut, Senin 25 Juni 2018.

Hj Isma berjanji akan membantu rencana pembangunan bandara yang akan dibangun di Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha.

Baca Juga:  Sultra Mulai Buka Jalur Ekspor Hasil Perikanan Ke Singapura

“Kami akan bantu hingga ke pusat nanti. Jika perlu kita akan sama-sama agar realisasi pembangunannya makin cepat. Kami akan bantu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan bahwa Pemkab sangat serius mewujudkan pembangunan bandara di Kolut.

Bahkan, kata dia, pihaknya telah mempresentasikan rencana pembangunan bandara tersebut di Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

“Bandara ini merupakan program nasional dari Kemenhub dan beberapa hari lalu kami sudah presentasikan ke Kemenhub,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Sultra Diminta Copot Hj Isma

Menurut Nur Rahman, pembangunan bandara ini penting untuk masyarakat Kolut. Sebab, dengan hadirnya bandara, perekonomian masyarakat juga akan mengalami kemajuan serta mempermudah akses transportasi di Kolut yang juga merupakan jalur antar provinsi (Sultra-Sulsel).

“Kita ini kabupaten paling jauh dari 17 kabupaten kota di Sultra. Kolut adalah pintu gerbang perbatasan Sultra. Dan kalau ada bandara juga akan menarik para wisatawan untuk hadir,” ujarnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED