oleh

Pemprov Sultra Promosi Pariwisata Lewat Majalah Linkers Citilink

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pariwisata Sultra, tak main-main dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Sulawesi Tenggara. Teranyar, beberapa potensi wisata yang tersebar di 17 kabupaten kota di Sultra masuk dalam majalah Linkers Citilink edisi April 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan, promosi pariwisata lewat majalah Linkers ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Ini murni karena kita lobi, persahabatan akhirnya kita promosi tanpa biaya seperpun. Hanya saja, tim wartawan dari Citilink yang datang kesini kita fasilitasi kesemua tempat wisata yang mau dimasukkan dalam majalah. Dan seluruhnya selesai dalam dua minggu. Untuk langkah awal kami bekerjasama untuk satu edisi dulu,” bebernya.

Baca Juga:  Disbudpar Kendari Rampungkan Persiapan Festival Nambo 2019

Menurutnya, bukan hanya destinasi wisata, kuliner dan ekonomi kreatif asal Sultra pun ikut dipamerkan dalam majalah tersebut. Tidak tanggung-tanggung dalam majalah yang memiliki 106 halaman tersebut, Sultra berada pada halaman 22 hingga 72.

“Jadi ada 50 halaman yang isinya destinasi wisata, kuliner dan kerajinan tangan khas Sultra. Mulai dari Pulau Bokori, Labengki (Konawe Utara), berbagai detinasi laut di Wakatobi, gua Liangkobori di Muna dan masih banyak lagi. Untuk kuliner beberapa di antaranya yakni sinonggi, parende, lapa-lapa, sate pokea dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tawarkan Eksotisme, Permandian Maobu Pikat Ratusan Pengunjung

Lelaki yang akrab disapa Ude ini berharap, masuknya beberapa destinasi wisata dan kuliner khas Sultra di majalah Linkers, pariwisata Sultra makin mendunia dan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Sebab, katanya, sekali terbang ada 1500 seat penerbangan Citilink di seluruh Indonesia.

“Apalagi dalam sehari bisa empat kali penerbangan. Untuk Kendari saja ada 200 seat. Jadi dengan melihat majalah ini, keinginan mereka kesini makin besar,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED