oleh

Pemuda Muhammadiyah Kendari Dilatih Menyusun Proposal Penelitian

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemuda Muhammadiyah Kendari bekerja sama dengan LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kendari melaksanakan pelatihan penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat di salah satu hotel di Kendari, Minggu 3 Maret 2019.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kendari, Herdin mengatakan, pelatihan yang digelar bertujuan untuk mendorong partisipasi Pemuda Muhammadiyah Kendari berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan penelitian di Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Baca Juga:  Bupati Bombana Terima Penghargaan dari IGI

“Dimana Pemuda Muhammadiyah ini sebagian besar anggota dan pengurusnya adalah dosen-dosen muda dan juga mahasiswa, makanya kita beri pelatihan,” kata Herdin di sela-sela kegiatan.

Ia berharap, seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah Kendari mengikuti pelatihan ini dengan baik. Sehingga peserta dapat memahami bagaimana cara penyusunan proposal penelitian di Kementrian.

“Mudah-mudahan usai mengikuti kegiatan ini, peserta bisa lebih bersemangat mengikuti kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat,” harapnya.

Baca Juga:  SMPN 1 Raha Siap Terima 300 Siswa Baru

Senada dengan itu, Ketua STIPER Kendari, Dr. La Panga Mpalasi yang hadir sebagai keynote Speaker berharap, peserta mampu menyusun proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh Kementrian.

“Sebagai generasi muda maupun civitas akademik, bukalah mata. Karena kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat ini sangat penting,” tutupnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED