oleh

Pendaftar CPNSD Buteng Membludak

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Hari kedua pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) membludak. Antrian panjang pelamar memadati halaman kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang hendak menyerahkan berkas lamarannya.

Salah seorang pendaftar asal Kota Baubau yang enggan menyebutkan namanya mengaku, untuk mengumpul berkas lamaran, dirinya harus mengantri selama dua jam setengah.

“Dari pagi saya di sini, kurang lebih selama dua jam stengah mengantri baru diterima berkasku,” ucapnya, Selasa, 9 Oktober 2018.

Baca Juga:  Serahkan SK 80 Persen untuk CPNS Buteng, Ini Himbauan Samahuddin

Dengan banyaknya pelamar, pihak BKD Buteng sempat terlihat kewalahan.

Kepala BKD Buteng Samrin berharap, para pendaftar CPNS tetap tertib dalam mengantri.

“Masyarakat sangat antusias untuk mendaftar CPNS di Buteng. Antrian saat ini tetap padat sekalipun tidak sepadat kemarin. Meskipun seperti itu, saya berharap para pendaftar tetap tertib dalam mengantri supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ingatkan Pesan Jokowi, Bupati Buteng Wanti-wanti Kepala Desa

Samrin menyebut, saat ini pendaftar CNPS di Buteng sudah mencapai lima ribu lebih yang didominasi tenaga kesehatan dan guru.

“Angka ini tidak menutupkemungkinan akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran pada 15 Oktober nanti,” tukasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

NEWS FEED