oleh

Pengamanan Idul Adha, Polres Muna Siagakan 165 Personil

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Jajaran Kepolisian Resor (Polsek) Kabupaten Muna mengerahkan 165 personil untuk mengamankan malam Takbir Idul Adha 1439 Hijriah di wilayah Kabupaten Muna.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, jumlah personil tersebut masih didukung kekuatan instansi lain seperti Kodim 1416 Muna dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Untuk takbiran sebentar (21 Agustus 2018) Polres Muna bakal siagakan 165 personil. Kodim 1416 Muna dan Satpol PP masing-masing menurunkan 30 personil. Pengamanan akan dimulai dengan apel siaga bersama di halaman Mesjid Al Munajat Kota Raha pukul 18.30 Wita,” Katanya saat disambangi di ruang kerjanya, Selasa 21 Agustus 2018.

Baca Juga:  Jenguk Pelajar SMP Korban Bacok, Kapolres Muna Janji Tangkap Pelaku

Menurut Agung, untuk pengamanan Salat Id, pihaknya akan menurunkan sedikitnya 300 personil gabungan dari TNI dan Satpol PP yang akan tersebar di setiap mesjid yang berada di wilayah hukumnya.

“Personil yang ada di polsek-polsek juga kita libatkan dalam pengamanan nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Claro Hotel Kendari Kurban Lima Ekor Sapi

Agung berharap, Salat Id yang akan dilaksanakan besok berjalan dengan hikmat, lancar dan kondusif.

Selain pengamanan, malam Takbir dan Salat Idul Adha, pihaknya juga bakal menempatkan personilnya di tempat-tempat rekreasi atau wisata yang ada di wiayah hukum Polres Muna.

“Jadi setelah pelaksanaan Saalat Id, yang hendak berwisata silahkan, karena kami juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat itu,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

Komentar

NEWS FEED