oleh

Peringati Hari Bumi, KNPI Muna Hijaukan Hutan Jompi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna turut memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2018.

Dalam memperingati Hari Bumi ini, wadah berhimpunnya para pemuda itu menggelar aksi nyata berupa penanaman 5000 pohon di sekitar kawasan hutan Jompi.

“Agar perayaan ini berdampak positif terhadap masyarakat, kami mengajak masyarakat Muna untuk sama-sama melakukan reboisasi,” ujar Wakil Ketua Bidang Sosial KNPI Muna, Maskar Munahir melalui telepon selularnya, Minggu 22 April 2018.

Baca Juga:  Yayasan Lazuardi Ibnu Sina Kendari Adakan Bersih-bersih Sampah

Melestarikan hutan Jompi, menurutnya, sangat penting. Sebab, Jompi merupakan jantung masyarakat Kabupaten Muna untuk mendapatkan air bersih.

“Tapi kenyataannya, kondisi saat ini sangat memperihatinkan. Karena pasca hujan kemarin dulu, air di Jompi sudah mulai meluap,” tutur Maskar.

Meluapnya air hujan tersebut diduga disebabkan pohon disekitar hutan Jompi telah habis. Banjir pun kini menjadi ancaman nyata masyarakat Kota Raha.

Baca Juga:  Hari Bumi, LPTK dan AKKP Ikut Perangi Sampah Plastik

Ia berharap, melalui gerakan reboisasi yang dilakukan KNPI Muna bersama Kodim 1416 Muna ini dapat melahirkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan.

“Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian KNPI Muna untuk melestarikan hutan, khususnya hutan Jompi dan sekitarnya,” tutup Maskar.(b)

Penulis: La Ode Arfa
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED