oleh

Perkemahan Pemuda Bakal Digelar di Baubau, Ini Syaratnya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – The Indonesian Social Justice Network (ISJN) yakni Social Justice Youth Camp (SJYC) atau perkemahan pemuda berkeadilan sosial akan dilaksanakan selama tiga hari pada 25 sampai 27 Juli 2019 mendatang di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dijadikan kota Baubau sebagai tuan rumah, setelah adanya inisiatif Sukarelawan Hijau Baubau (SHB) yang mengikuti ‘bidding’ atau seleksi bersaing dengan komunitas dan organisasi lain di Indonesia.

“Social Justice Youth Camp (SJYC) atau perkemahan pemuda berkeadilan sosial adalah salah satu aktivitas unggulan dari the Indonesian Social Justice Network (ISJN) di Jakarta untuk menciptakan gerakan keadilan sosial terutama bagi generasi muda di Indonesia,” ungkap ketua panitia SYJC, Hardikusuma Daniltirta Sabtu 22 Juni 2019.

Kata Hardikusuma, kegiatan Social Justice Youth Camp Sultra 2019 ini akan dipusatkan di kawasan Labalawa, sekitar 1 kilometer dari Area Benteng Keraton Buton, Kota Baubau.

Untuk peserta kegiatan ini, sambungnya, panitia SJYC akan membuka pendaftaran dan melaksanakan seleksi ketat.

“Peserta yang nantinya terpilih akan difasilitasi transportasi, konsumsi, dan akomodasi selama mengikuti kegiatan. Mereka juga akan disiapkan sertifikat, kaos serta merchandise lainnya. Pada akhir kegiatan peserta bakal didaulat menjadi agen-agen perubahan sosial di daerah mereka masing-masing serta akan menjadi bagian dari Indonesia Social Justice Network (ISJN),” ujar Hardikusuma.

Untuk menjadi peserta kegiatan ini, tambah Hardikusuma, peserta harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya adalah siswa kelas X dan XI SMA/MA/Pesantren. Aktif dalam kegiatan sekolah dan luar sekolah, serta mengisi formulir pendaftaran, melalui situs resmi panitia SJYC di http://bit.ly/Sjyc_Sultra2019.

“Bagi kaum perempuan, difabel, minoritas dan kelompok terdiskriminasi akan diutamakan untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tandasnya.(b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED