oleh

Persiapan Vaksinasi Covid 19, Dinkes Konut Tunggu Petunjuk dari Pemprov

-Pena Daerah-379 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pelaksanaan vaksinisasi di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dikabarkan masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Effendi melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Siti Hatijah saat ditemui diruang kerjanya Jumaat, 29 Januari 2021

“Vaksinnya sudah kami terima hari Rabu tanggal 27 Januari dengan total jumlah vaksin 1334 dan saat ini tengah berada diKantor Dinkes Konut, “kata Hatijah.

Lebih lanjut Hatijah mengatakan, pelaksanaan vaksinnya masih menunggu dari provinsi pasalnya pelaksanaannya dilakukan secara serentak.

“Nanti menunggu instruksi dari Kepala Dinkes Provinsi Sultra memberitahukan ke kepala Dinkes Kabupaten untuk pelaksanaan pencanangan serentak, “ujarnya.

Ia menambahkan untuk sasaran awal yang akan divaksinasi adalah Tenaga Kesehatan (Nakes), Kepolisian dan ASN Pemda Konut.

“Ketegori yang divaksin pertama adalah seluruh Nakes dengan jumlah 499 orang se Kabupaten Konut. Dan setelahnya itu kita akan menyalurkan keseluruh Puskesmas di Konut,”jelasnya.

Setelah semua sudah tersalur, nanti dari Puskesmas yang akan melakukan vaksin ke masyarakat berdasarkan wilayahnya.

“Jadi mekanisme pemberian vaksin nantinya akan diperiksa dulu kesehatan sebelum divaksin dengan usia sasarannya berkisar 18 sampai 59 tahun, “tutupnya.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED