oleh

Peserta Tes CPNS di Wakatobi Tak Keluhkan Jaringan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Jelang tes CPNS sistem CAT (Computer Assisted Test) Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Wakatobi, 5 November 2018 mendatang, 2472 peserta jalani simulasi di lima sekolah yang ada di pusat ibu kota Wakatobi.

Lima lokasi sekolah tersebut yakni SMAN 1, SMAN 2, MAN, SMKN, SMAN 4 Wakatobi.

Dari simulasi yang dijalani peserta, tidak ada yang mengeluhkan gangguan jaringan yang sebelumnya diragukan.

“Jaringan cukup baik, tidak ada kendala. Cuma mungkin saya pemula jadi agak sedikit rumit memulai masuk ke sistem yang disediakan. Tapi dengan simulasi ini Insya Allah di hari H saya bisa menggunakannya,” ujar Yusran, salah seorang peserta CPNS asal Desa Kapota usai simulasi di SMAN 2, Jumat 2 November 2018.

Baca Juga:  Seleksi CPNS di Sultra Menunggu Kepres

Sementara itu, Pengendali Server (Proktor) SMAN 1, Sulaiman mengatakan, ditempatnya, pada saat simulasi, ada beberapa unit komputer peserta yang mengalami kesulitan membrowsing masuk pada sistem karena komputer tersebut baru saja di install.

Baca Juga:  Peringatan Harkitnas di Sultra Dirangkaikan dengan Penyerahan SK CPNS

“Tapi tidak ada kendala. Itu terjadi karena beberapa unit komputer baru selesai di install jadi tunggu beberapa menit lagi untuk difungsikan,” jelasnya.

Dari sekian banyak lokasi tes, tidak ada satu pun sekolah yang bisa menampung seantero peserta. Oleh sebab itu, tes akan dibagi per sesi sesuai dengan kapasitas ruangan.

“Ruangan yang dimiliki SMAN 1 hanya mampu menampung 35 peserta dari 450 sesuai pembagian,” tutup Sulaiman.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED