oleh

Pimpinan DPRD Bombana Resmi Dilantik, NasDem Rebut Ketua

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Tiga Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019 resmi dilantik, Senin 28 Oktober 2019.

Peresmian dan pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Bombana tertuang dalam Surat Keputusana Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 532/2019, dibacakan oleh Sekretari Dewan (Sekwan) Bombana, Mahyudin.

Sementara, Ketua DPRD di dipercayakan kepada Arsyad dari partai NasDem, Wakil Ketua I Ardi dari PAN dan Wakil Ketua II Iskandar berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Bombana digelar di ruang utama DPRD Bombana. Dan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Andi Eddy Viata.

Usai disumpah, Ketua DPRD Bimbang Arsyad berharap dapat menjalankan amanah untuk kemajuan Wonua Bombana hingga lima tahun mendatang.

“Tentu harapan utama kami, pembangunan Bombana kedepan lebih baik lagi,” kata Arsyad.

Dalam sambutannya, Bupati Bombana H. Tafdil menilai ketiga pimpinan DPRD Bombana mempunyai latar belakang pendidikan yang mumpuni. Sehingga Bombana bisa maju dalam dunia pendidikan dan dibidang Pertanian.

“Ketiga pimpinan ini memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Ada pendidikan murni dan juga pertanian. Jadi kedepan Daerah Bombana yang kita cintai ini. Bisa maju lewat bidang pendidikan dan pertanian,” harapTafdil.

Turut hadir dalam pelantikan itu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sultra Andi Nirwan, Kapolres Bombana AKBP Andi Herman, Plt. Sekda, Man Arfa, serta seluruh Forum Kordinasi pimpinana daerah (Forkopimda) Kabupatena Bombana. (b)

Penulis : Zulkarnain
Editor : Bas

NEWS FEED