oleh

PITC Motivasi Mahasiswa USN Kolaka dengan Semangat Kewirausahaan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Melihat kondisi pemuda yang saat ini mulai acuh terhadap bisnis dan dunia kewirausahaan, membuat Phinisi Training Center (PITC) Kabupaten Kolaka menggelar seminar kewirausahaan serta motivasi nasional dan amaliah Ramadhan kepada mahasiswa Universitas Sembilanbelas Negeri (USN) dan mahasiswa kesehatan Kolaka.

Tujuannya, agar pemuda-pemudi mulai membuka diri untuk berwirausaha.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Kolaka, Kamis 31 Mei 2018 ini, menghadirkan tiga pemateri yang berkompoten. Mereka adalah, Ahmad Syamsuddin Azhar pemateri kewirausahaan, Al Muhajirin CI dan Muh. Reza Fahlevi pemateri motivasi berwirausaha.

Baca Juga:  USN Kolaka Keberatan Namanya Dicatut PITC

Salah seorang pemateri, Muh. Reza Fahlevi mengungkapkan, ada enam kunci menjadi entrepreneurship yang disingkat dalam kata “SUKSES” yakni Sadari keberadaan diri sendiri, Upayakan perubahan, Kejarlah pengetahuan dan skill, Semangat berinovasi, Enyahkan keraguan, dan Segera melangkah.

“Bahwa sesungguhnya untuk mencapai sukses, tak ada yang mudah. Namun keyakinan dan kekuatan kitalah yang akan menuntun pada sukses sesungguhnya,” beber Reza.

Reza juga memberikan semangat dan motivasi singkat kepada peserta yang hadir dengan mengungkapkan bahwa di dunia ini tidak ada yang sulit bagi mereka yang punya kemauan.

Baca Juga:  USN Kolaka Keberatan Namanya Dicatut PITC

“Apapun, asal ada niat dan kemauan yang keras, pasti bisa kita lakukan. Kecuali bagi mereka yang tidak punya kemauan,” tukasnya.

Untuk diketahui, seminar yang mengusung konsep menambah ilmu dan berbagai kepada sesama ini dibuka langsung oleh inspirator pemuda, Ahmad Safei yang merupakan mantan Bupati Kolaka. Dan juga dihadiri langsung oleh perwakilan ketua KNPI dan perwakilan ketua HIPMI sebagai tokoh pemuda.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan buka puasa bersama.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED