oleh

Pj Gubernur Sultra Kunjungi Korban Banjir Konsel

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Hujan yang tiada henti selama sepekan membuat beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir.

Selain Kota Kendari, Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel juga ikut terendam.

Mendengar hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi didampingi Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dan Kepala Basarnas Sultra, Djunaidi terjun langsung melihat lokasi tersebut, Selasa 26 Juni 2018.

Teguh Setyabui melalui Kepala Dinas (Kadis) Komunimasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi mengatakan, kunjungan Pj Gubernur bersama rombongan adalah bentuk kepedulian pemerintah provinsi terhadap masyarakat yang terkena banjir.

Baca Juga:  Ali Akbar: Senin Depan La Bakry Dilantik Jadi Bupati Buton

“Pj dan rombongan menggunakan perahu karet meninjau korban banjir yang sementara ditampung pada salah satu gedung sekolah dasar (SD),” kata Kusnadi melalui pesan WhatsAppnya, Selasa 26 Juni 2018.

Teguh Setyabudi, kata Kusnadi, bertemu dengan Sekda Konsel dan meminta pihak terkait agar segera mendirikan tenda dan dapur umum dilokasi banjir.

Di sana juga Pj Gubernur memastikan masyarakat yang terkena banjir dapat menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) besok, 27 Juni 2018 dengan meminta kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel untuk membuat tempat pengungutan suara (TPS) di area pengungsian.

Baca Juga:  Teguh Setyabudi Kagum Lihat Percepatan Pembangunan Jalan di Buteng

“Ini agar memudahkan warga korban banjir untuk menyalurkan hak pilihnya,” pintanya.

Ia menambahkan, Pemkab Konsel telah menyalurkan bantuan berupa telur, beras dan telur serta air bersih.

“Pemda konsel sendiri sudah turun ke lokasi banjir bersama ibu bupati Konsel dengan menyalurkan sejumlah bantuan,” tutupnya.

Untuk diketahui, di hari yang sama, sebelum ke Konsel, Pj Gubernur Sultra telah mengunjungi korban banjir di Sungai Wanggu, Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED