oleh

Pj Gubernur Sultra Puji Pelaksanaan MTQ ke-XXVII di Butur

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi mengungkapkan rasa kekagumannya atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII tingkat provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Pasalnya, Teguh menilai, kawasan arena utama MTQ yang sebelumnya jarang tersentuh dan jauh dari jangkauan masyarakat, mampu diubah menjadi Islamic Center taman terbuka hijau Minan-minanga, Kecamatan Kulisusu.

“Pemda Butur dan segenap masyarakat Butur telah mampu menjawab tantangan untuk melaksanakan MTQ ini dengan sukses,” kata Teguh dalam sambutannya saat pembukaan MTQ di Kawasan Islamic Center Butur, Selasa 20 Maret 2018 malam.

Baca Juga:  Mutanafas Tantang Pj Gubernur Sultra Cabut 13 IUP Bermasalah di Konut

Ia berharap, pasca MTQ nanti kawasan tersebut tidak hanya dijadikan sebagai areal pusat kegiatan keagamaan, namun juga bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan publik lainnya.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan tak lantas senang mendengar pujian Teguh Setyabudi tersebut. Mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra itu mengaku, menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi memang tidak mudah. Apalagi, daerah yang dipimpinnya itu baru berusia 10 tahun. Sarana dan prasarananya masih terbatas.

Baca Juga:  JSI: Harusnya Pj Gubernur Sultra Tak Lakukan Mutasi Jelang Pilkada

“Namun dengan dukungan semua elemen masyarakat Butur kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik,” imbuh Abu Hasan saat menyampaikan sambutannya.

Acara malam pembukaan MTQ ini terlihat cukup meriah dan khidmat. Pasalnya, acara diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan Qorih Internasional Darwis Hasibuan.(b)

Penulis: La Ode Al Raif
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED