oleh

Pj Gubernur Sultra Terpancing Mainkan Alat Musik Bambu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Penampilan apik pemain alat musik bambu yang diperagakan murid SDN Ladianta, SDN 2 Langara dan SMPN 1 Wawonii Barat sempat ‘membius’ Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi.

Karena rasa penasaran, Teguh pun terpancing dan mencoba memainkan alat musik bambu tersebut.

“Ini bagus dan ini unik. Musik bambu ini harus terus dikembangkan,” ucap Teguh yang didampingi Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi usai pelaksanaan upacara hari ulang tahun (HUT) Konawe Kepulauan (Konkep) ke-5, Kamis 12 April 2018 lalu.

Baca Juga:  Masyarakat Wawonii Apresiasi Putusan Pemprov Sultra Cabut IUP

Sebelumnya, saat menjadi Inspektur Upacara HUT Konkep, Teguh mengaku sangat terkesima dengan potensi kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Wawonii ini punya banyak potensi SDA seperti pertanian, kelautan dan perikanan serta pariwisata. Potensi ini bisa memacu percepatan pembangunan daerah ini,” tuturnya di hadapan ratusan peserta upacara HUT.

Teguh Setyabudi saat menjadi Irup HUT Konkep mengenakan pakaian adat Wawonii

Perayaan HUT Konkep ini menjadi sangat spesial lantaran kehadiran Pj Gubernur Sultra ditengah-tengah masyarakat Wawonii. Terlebih, kala menjadi Irup, Teguh mengenakan pakaian adat Wawonii berwarna biru bermotif pohon kelapa bersusun.

Baca Juga:  Mutanafas Tantang Pj Gubernur Sultra Cabut 13 IUP Bermasalah di Konut

“Selain memiliki motif pohon kelapa bersusun tiga, ada juga daun siri, daun pinang dan kapur. Jika dipadukan akan berwarna merah,” terang Bupati Konkep, H. Amrullah seraya menyebut bahwa motif yang sudah ditetapkan ini adalah falsafah Pulau Wawonii.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED