oleh

Polres Muna Gandeng Dinkes Gelar Pengobatan Gratis di Lagasa

PENASULTRA.COM, MUNA – Kepolisian Resor (Polres) Muna gendeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna menggelar pengobatan gratis di Bahari II Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Senin 24 Desember 2018.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengungkapkan pihaknya melaksanakan pengobatan gratis itu sebagai upaya menyejukkan masyarakat disekitar. Dimana sebelumnya, di wilayah tersebut ada tindakan pembunuhan.

Perwira dua melati dipundaknya ini berharap, dengan adanya pengobatan gratis yang ke 17 dapat membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Kita bekerjasama dengan Dinkes Muna dalam melakukan pengobatan gratis,” kata Agung pada awak media saat ditemui di lokasi pengobatan gratis.

Baca Juga:  Polisi Bakal Lidik Proyek Pengaspalan Jalan di Muna

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Muna Hasdiman Maani, mengaku bersyukur dan berterimakasih pada Polres Muna karena ada penggalangan pada masyarakat.

Menurut Hasdiman, kegiatan seperti ini adalah tugas Dinkes. Namun ia mengakui program seperti itu tidak bisa berjalan tanpa sektor lain yang turut berperan serta.

“Kesehatan itu bukan segala-galanya, tapi tanpa kesehatan segala-galanya itu tidak ada artinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Muna Amankan Tujuh WNA Asal Srilanka dan Pakistan

“Saya berharap dengan adanya pelayanan seperti ini dapat meningkatkan status dan derajat kesehatan masyarakat,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lagasa Maman Taga mengapresiasi langkah pihak Polres Muna dan Dinkes atas pelayanan pengobatan gratis di wilayahnya.

“Saya sebagai Kades sangat bersyukur dengan pengobatan gratis ini. Ini sudah sangat membantu warga. Semoga apa yang terjadi kemarin menjadi pembelajaran buat kita semua, agar kedepannya tidak terulang kembali,” harapnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

NEWS FEED